Rambut Rontok Pada Perempuan

Rambut Rontok Pada PerempuanPenyebab Rambut Rontok Dalam Wanita
Dalam beberapa dekade terakhir, rambut rontok pada wanita telah menjadi masalah yang berkembang. Lebih banyak perempuan yang mengeluh rambut menipis. Ada sejumlah alasan untuk rambut rontok ini. Paling sering itu karena ketidakseimbangan hormonal, lain kali, rambut rontok adalah setelah efek operasi atau kehamilan. Mengambil obat tertentu seperti pil KB, pengencer darah, atau obat anti jamur juga bisa menyebabkan rambut rontok pada wanita. Wanita yang telah memiliki pengobatan kemoterapi juga mengalami kerontokan rambut. Dan ini hanya beberapa dari banyak penyebab di luar sana.
Penyakit dan Rambut Rontok Pada Perempuan
Ada juga penyakit tertentu yang dapat menyebabkan rambut rontok pada pria dan wanita. Salah satu tanda-tanda peringatan diabetes adalah rambut rontok misalnya. Tes khusus perlu dilakukan untuk menyingkirkan ini atau penyakit lain sebagai penyebab rambut rontok sebelum Anda mengambil tindakan lebih lanjut.
Ketika Apakah Rambut Rontok Pada Perempuan Normal?
Pada setiap titik waktu tertentu, para ahli memprediksi bahwa rambut sekitar tujuh sampai sepuluh persen dari rambut wanita sedang dalam masa istirahat. Masa istirahat ini bisa bertahan perkiraan dua sampai tiga bulan. Ketika masa istirahat selesai, rambut rontok. Rambut baru segera mulai tumbuh kembali, dan bisa memakan waktu hingga 6 tahun untuk tumbuh. Ahli Rambut berteori bahwa sekitar sembilan puluh persen dari semua rambut tumbuh pada satu waktu. Ini adalah normal untuk mengalami kerontokan rambut setiap hari.
Perlakukan Rambut Anda Dengan Perawatan
Cara rambut diperlakukan dapat mempengaruhi kerontokan rambut. Ketika rambut selalu diikat ke belakang, baik di kuncir ekor kuda atau, dapat menyebabkan kondisi yang disebut Alopecia. Kondisi ini berakibat pada jaringan parut pada kulit kepala dan pertumbuhan rambut baru dilarang.
Seringkali, wanita akan memiliki rambut mereka dikeriting atau berwarna, untuk membuatnya terlihat lebih baik, tetapi hal ini dapat merusak rambut bisa diperbaiki dan benar-benar menyebabkan Alopecia juga.
Dokter dapat Bantuan Dengan Rambut Rontok Dalam Wanita?
Seorang dokter mungkin bantuan dalam diagnosis rambut rontok pada wanita. Seorang dokter akan melakukan pemeriksaan dan meminta serangkaian pertanyaan untuk membantu dengan diagnosis. Hal ini penting untuk menjawab semua pertanyaan dengan jujur. Jika diperlukan, biopsi akan diperintahkan untuk menyingkirkan semua jenis kanker.
Perawatan Pilihan Untuk Rambut Rontok Dalam Wanita
Ada pilihan pengobatan untuk rambut rontok. Hal ini dapat sangat sederhana. Jika rambut rontok adalah karena obat, maka obat yang berbeda dapat diresepkan. Jika rambut rontok disebabkan oleh infeksi atau hormon, obat-obatan lagi dapat diresepkan. Dalam dekade terakhir, obat rambut rontok seperti Rogaine telah dikembangkan untuk rambut rontok bagi perempuan. Obat ini dapat ditemukan di atas meja apotek di mana-mana. Ada dokter khusus yang dapat menawarkan rambut transplantasi bagi perempuan, namun, itu cukup mahal, dan hampir semua perusahaan asuransi anggap bedah kosmetik ini elektif dan tidak menutupinya.
Ketika seluruhnya gagal,
Ketika semuanya gagal, ada toko-toko khusus yang menawarkan wig custom made, tenun, dan hiasan rambut untuk mengakomodasi setiap wanita yang ingin memiliki rambut yang mewah.