Memerangi Aterosklerosis Dengan Baik Nutrisi

Memerangi Aterosklerosis Dengan Baik NutrisiBayangkan ratusan mobil meluncur ke bawah jalan raya delapan jalur. Satu jalur menghilang, dan kemudian lain, sampai mobil yang sama merangkak bumper-to-bumper sepanjang jalan negara satu jalur. Itu semacam apa yang terjadi ketika Anda memiliki aterosklerosis. Arteri, jalan raya untuk darah Anda, mengeras dan sempit, dan jumlah yang sama dari darah harus membuat jalan melalui ruang yang lebih ketat. Kemacetan lalu lintas ini dalam arteri menyebabkan segala macam masalah, termasuk serangan jantung dan stroke. Aterosklerosis terjadi ketika kolesterol, lemak, dan zat-zat lain dalam darah Anda membangun di dinding arteri Anda. Proses ini dapat dimulai ketika Anda seorang anak, tetapi mungkin tidak menjadi masalah sampai Anda berada di usia 50-an atau 60-an. Sebagai kotoran ini berkumpul di arteri, membentuk plak. Plak dapat menyumbat atau benar-benar memblokir arteri, memotong aliran darah ke jantung atau otak. Saat itulah Anda memiliki serangan jantung atau stroke. Terlalu banyak kolesterol dan trigliserida – jenis lemak – dalam darah, tekanan darah tinggi, dan merokok menyebabkan kerusakan paling ke arteri Anda. Faktor risiko lain untuk aterosklerosis termasuk diabetes, riwayat keluarga kondisi, stres, obesitas, dan gaya hidup yang tidak aktif. Pria, secara umum, berada pada risiko yang lebih besar, sebagai orang-orang yang memiliki “apel” bentuk tubuh – dengan mengumpulkan lemak di perut daripada pinggul dan paha. Anda dapat melawan aterosklerosis dengan membuat pilihan makanan yang baik. Kurangi lemak jenuh dan kolesterol dari daging dan seluruh susu produk susu, dan mencari makanan berikut yang menurunkan kolesterol, menurunkan tekanan darah, dan membuat darah Anda mengalir lancar.Blockbuster gizi yang melawan aterosklerosis

Ikan Ikan. Reel dalam, ikan gemuk besar dan lolos dari hook aterosklerosis. Omega-3 asam lemak, jenis tak jenuh ganda ditemukan dalam ikan berlemak seperti tuna, mackerel, dan salmon, melindungi arteri dari kerusakan. Pertama, omega-3 mengeluarkan trigliserida, lemak yang membangun di dinding arteri Anda. Ini juga berhenti trombosit darah Anda dari penggumpalan bersama-sama. Dengan cara itu, darah Anda tetap lancar, bukan lengket. Darah lengket dapat menggumpal dan menyumbat aliran darah. Terakhir, omega-3 dapat menurunkan tekanan darah. Tidak heran jika banyak studi menunjukkan bahwa makan ikan dapat mengurangi risiko penyakit jantung. The American Heart Association merekomendasikan makan setidaknya dua ikan makan seminggu. Anda dapat menemukan bentuk omega-3 yang disebut asam alfa-linolenat dalam kenari, yang menurunkan kolesterol. Sumber-sumber lain dari omega-3 termasuk biji rami, biji gandum, dan beberapa, sayuran berdaun hijau, seperti kangkung, bayam, dan Rocket.

Bawang Putih. Ikan Apa pun bisa melakukan bawang putih tidak juga. Senyawa sulfur dalam ramuan luar biasa ini tidak hanya menurunkan kolesterol dan trigliserida, tetapi mereka juga pergi setelah hanya LDL atau kolesterol “buruk” dan meninggalkan HDL atau kolesterol “baik” saja. Bawang putih dapat tekanan darah juga lebih rendah sehingga arteri Anda tidak mengambil sebanyak berdebar. Berkat ajoene zat yang disebut, bawang putih menjaga darah dari penggumpalan dan pembekuan. Satu studi bahkan menunjukkan bawang putih membantu aorta Anda, arteri utama tubuh, tetap elastis seperti usia Anda. Para ahli merekomendasikan mendapatkan 4 gram bawang putih – sekitar satu cengkeh – dalam diet Anda setiap hari. Fiber. Selama satu hari, Anda harus makan sekitar 25 sampai 35 gram serat. Jika Anda melakukannya, Anda akan meningkatkan kesehatan umum Anda dan memberikan aterosklerosis cukup pertempuran. Beberapa jenis serat larut, seperti jenis dalam gandum, barley, apel, dan buah-buahan lainnya, mengecilkan kadar kolesterol Anda. Ia bekerja dengan memperlambat makanan Anda saat melewati perut dan usus kecil sehingga kolesterol “baik” Anda memiliki lebih banyak waktu untuk mengambil kolesterol ke hati Anda dan keluar dari tubuh Anda. Makan lebih dari 25 gram serat setiap hari juga bisa mengurangi risiko terkena tekanan darah tinggi sebesar 25 persen.

Fiber dilengkapi dengan bonus tambahan – itu mengisi Anda. Setelah makan kaya serat, Anda merasa kenyang, sehingga Anda cenderung makan berlebihan dan memakai pon tidak diinginkan. Karena kelebihan berat badan meningkatkan risiko aterosklerosis dan masalah jantung lainnya, makan serat bisa menjadi bagian dari strategi yang efektif untuk menjaga arteri Anda. Anda akan menemukan serat dalam buah-buahan, sayuran, dan roti gandum dan sereal. Antioksidan. Penyusup bersenjata menimbulkan kurang dari ancaman dari satu dengan senjata. Dengan menghentikan radikal bebas dari oksidasi kolesterol LDL, antioksidan menghapus banyak bahaya. Setelah teroksidasi, kolesterol LDL membuat langsung menuju untuk dinding arteri Anda lebih cepat. Bahkan, beberapa ilmuwan percaya kolesterol LDL hanya merugikan Anda setelah telah teroksidasi. Vitamin C, vitamin E, dan beta karoten adalah antioksidan. Paprika, jeruk, stroberi, melon, dan brokoli memberikan vitamin C, sedangkan wortel, ubi jalar, bayam, mangga, dan collard hijau penuh beta karoten. Sumber vitamin E termasuk gandum, kacang-kacangan, biji-bijian, dan minyak sayur.

Meskipun Anda mengunyah buah-buah dan sayuran, Anda akan mendapatkan manfaat tambahan zat antioksidan yang disebut flavonoid. Resveratrol dalam anggur, anthocyanin dalam jus cranberry, dan quercetin pada bawang, apel, dan teh adalah beberapa flavonoid yang membantu kesehatan jantung dan arteri. Lemak tak jenuh tunggal. Untuk tetap berjalan darah Anda lancar, mungkin Anda perlu mengganti oli. Minyak zaitun, sumber utama lemak dalam diet Mediterania jantung sehat, telah sebagian besar lemak tak jenuh tunggal. Jenis lemak garis miring kolesterol “buruk” tanpa merugikan “baik” kolesterol. Hal ini juga mencegah pembekuan, memberikan arteri perlindungan bahkan lebih. Seperti serat, lemak tak jenuh tunggal juga mengisi Anda sehingga Anda cenderung makan berlebihan. Pikirkan tentang beralih dari kedelai atau jagung minyak minyak zaitun. Setelah semua, orang-orang Yunani – bahkan sambil menikmati makanan yang agak tinggi lemak – jarang mengembangkan atherosclerosis.

Selain minyak zaitun, sumber lemak tak jenuh tunggal termasuk alpukat, kacang-kacangan, dan minyak canola.
Jahe Jahe. Membuat Anda makan sedikit enak dan arteri Anda sedikit lebih sehat dengan rempah-rempah kuno ini. Jahe mengandung phytochemical yang disebut gingerol dan shogaol, yang memberikan kekuatan antioksidan. Penelitian pada hewan menunjukkan jahe tidak hanya menurunkan kolesterol LDL dan trigliserida, juga mencegah oksidasi LDL. Selain itu, jahe juga membuat darah Anda dari pembekuan dengan mengurangi kekakuan trombosit Anda.