Kolesterol Fakta

Kolesterol FaktaKolesterol Fakta
Dengan semua berita dan peringatan tentang bahaya kolesterol tinggi, banyak orang melihat kolesterol “buruk” substansi yang harus dihilangkan sepenuhnya dari kehidupan kita. Sebenarnya, kolesterol melayani beberapa fungsi penting dalam tubuh. Dalam rangka untuk memahami bagaimana kolesterol mempengaruhi tubuh, yang pertama harus memahami apa kolesterol. Kolesterol adalah zat lilin yang melekat pada lemak dalam aliran darah kita dan hadir di semua sel tubuh. Kolesterol berasal dari makanan yang kita makan, serta diproduksi langsung oleh hati. Kolesterol merupakan regulator penting dalam aliran darah, karena membantu mengatur pembentukan banyak sel serta hormon. Namun, untuk memiliki terlalu tinggi atau terlalu rendah jumlah kolesterol dalam darah dapat menjadi faktor yang sangat berbahaya, yang sering menimbulkan serangan jantung atau stroke. Meskipun kolesterol adalah lazim dalam aliran darah, tidak dapat menghilang dalam darah. Manuver kolesterol ke seluruh tubuh melekat pada lipid (lemak).
Ada dua jenis utama dari kolesterol. Jenis pertama disebut kolesterol LDL, dan yang lainnya adalah kolesterol HDL. Kolesterol LDL, atau dikenal sebagai low-density lipoprotein, dianggap sebagai kolesterol “berbahaya”. Kolesterol LDL dapat membangun di dinding arteri. Seiring waktu plak aliran darah membangun-up blok ini, mengurangi sirkulasi dan menyebabkan stres dan kerusakan hati. Hal ini meningkatkan tekanan darah, dan akhirnya menyebabkan penyakit jantung atau serangan jantung. Individu yang memiliki tingkat lebih tinggi dari LDL memiliki risiko lebih tinggi mengalami penyakit jantung. Meskipun LDL dipengaruhi oleh genetika, ada beberapa tindakan pencegahan yang dapat dilakukan oleh individu terhadap menjaga kadar LDL yang aman.
Bentuk lain dari kolesterol HDL, atau high-density lipoprotein. HDL dianggap sebagai kolesterol “baik”. Kolesterol HDL penting bagi tubuh untuk memiliki jenis kolesterol membantu menyaring kolesterol LDL dari lapisan arteri, serta mengangkut lemak dalam aliran darah (trigliserida) ke hati sehingga dapat dikeluarkan dari tubuh. Hal ini diyakini bahwa bahkan memiliki tingkat tinggi HDL aman, karena dapat membantu melindungi jantung seseorang dari serangan jantung atau stroke. Jumlah rendah HDL berpotensi menyebabkan serangan jantung dan stroke, namun hal ini jarang terjadi bagi orang-orang makan makanan gaya barat, yang biasanya tinggi dalam kedua bentuk kolesterol.
Sebagian besar kolesterol dalam tubuh kita berasal dari makanan yang kita makan. Makanan tinggi lemak, terutama lemak jenuh dan trans, berkontribusi terhadap tingginya tingkat kolesterol LDL. Daging dan produk susu adalah sumber utama dari kolesterol LDL, sedangkan sayuran berdaun, buah-buahan, dan kacang-kacangan adalah alternatif yang lebih bergizi yang memiliki kadar kolesterol HDL. Sementara genetika tidak memainkan peran dalam kadar kolesterol, perubahan dalam diet adalah cara yang paling efektif untuk menurunkan kadar kolesterol berbahaya, dan mengurangi risiko penyakit jantung dan masalah kesehatan yang terkait. Bahan alami tertentu yang ditemukan di Vasacor, termasuk sterol, minyak ikan, dan policosanol telah terbukti dalam berbagai studi klinis sangat efektif dalam mempromosikan kadar kolesterol yang sehat, terutama bila dikombinasikan dengan diet sehat dan olahraga. Jika Anda khawatir tentang kadar kolesterol Anda, sekarang adalah waktu untuk melakukan perubahan, dan Vasacor dapat membantu.

Artikel ini awalnya diterbitkan di sini: http://www.vasacor.com/facts.html